Himbau Masyarakat Waspada Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV Berikan Penyuluhan

By administrator 15 Jan 2020, 12:13:26 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Himbau Masyarakat Waspada Hoax, Bhabinkamtibmas Polsek Batin XXIV Berikan Penyuluhan

Tribratanewsjambi –  Bhabinkamtibmas Desa Simpang Aur Gading Polsek Batin XXIV Polres Batanghari Bripka Yudi Hermanto Hasibuan berikan Penyuluhan kepada masyarakat di Balai Desa Simpang Aur Gading, Selasa (14/01/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Simpang Aur Gading Polsek Batin XXIV Bripka Yudi Hermanto Hasibuan memberikan himbauan berupa Penyuluhan kepada masyarakat agar tidak percaya begitu saja terhadap berita yang bersifat mengadu domba, atau menimbulkan konflik di masyarakat karena beritanya belum tentu benar atau yang sering kali disebut Hoax,

"Kita menghimbau kepada masyarakat untuk cermat dan teliti dalam menerima informasi yang berkembang di masyarakat agar tidak terprovokasi yang bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas" jelas Bripka Yudi

Bripka Yudi mengatakan banyak kalangan atau pihak sekarang ini semakin gencar mengkampanyekan anti hoax, khususnya di media sosial. Akibat yang ditimbulkan memang sangat besar. Oleh karena itu, polri ingin juga berkontribusi secara nyata dalam bentuk memberikan himbauan langsung kepada masyarakat dengan tujuan yang sama.

Pada umumnya, informasi palsu atau berita palsu (hoax), khususnya di internet disebarkan ulang dengan cara copy dan paste. Setelah dicopas, konten di edit sedemikian rupa dan disisipi dengan ideologi hoaxers tanpa menyertakan link sumber.

Maka dari itu sebagai Bhabinkamtibmas yang paling dekat dengan masyarakat harus selalu mengingatkan dan memberikan himbauan tentang berita hoax.

“Jadi jangan percaya pada berita hoax atau palsu yang menyesatkan. Periksa dan cek sumber beritanya”. Ujar Bhabinkamtibmas Desa Simpang Aur Gading Polsek Batin XXIV Polres Batanghari Bripka Yudi Hermanto Hasibuan.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video