Hibur Warga Berbuka Puasa Di Tenda Rehana, Bhabinkamtibmas Ajak Seniman Pengamen Sampaikan Pesan Kam

By administrator 30 Mei 2017, 18:26:49 WIB Polres Tebo
Hibur Warga Berbuka Puasa Di Tenda Rehana, Bhabinkamtibmas Ajak Seniman Pengamen Sampaikan Pesan Kam

Keterangan Gambar : Hendri Gunawan Foto Bersama Kasi Pem Trantibum Kelurahan Wirotho Agung Amir Said Dan Bhabinkamtibmas Brigpol Roy


Tribratanewsjambi.polri.go.id-Polres Tebo, Berbagai Ikhtiyar yang dilakukan oleh Orang untuk memenuhi kebutuhan hidup yang penting Usaha halal dan tidak mengusik Orang lain, seperti yang dilakukan Hendri Gunawan pria paruh baya asal Medan Sumatera Utara berprofesi sambilan sebagai Pengamen bermodalkan sebuah Gitar menghibur melalui lagu-lagu Religi maupun lagu Nostalgia kepada pengunjung Warung yang ada di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Hendri Gunawan (38), saat Ngamen menghibur pengujung di Warung Nasi Uduk Tenda Rehana Jl Pahlawan Wirotho Agung, dengan sopan santun dan pengantar kata mohon maaf kepada pengunjung yang berbuka puasa dan lanjut memetik Gitar sembari melantunkan Senandung Religi dan lagu-lagu nostalgia. Dengan senang hati sejumlah pengujung memberikan Saweran Uang seikhlasnya di masukan ke kantong asoy yang digantungkan di Ujung Gitar milik Hendri Gunawan.
Sekelompok pengunjung tampak Kasi Pem Trantibum Kelurahan Wirotho Agung buka puasa bersama Bhabinkamtibmas dan Rekan Media, pada kesempatan tersebut Kasi Pem menanyakan seputar Oto Biografy maupun profesi Hendri Gunawan.

”Asal Saya Medan Pak, Saya merantau ke Rimbo Bujang dan sekarang ngontrak rumah di Jl Sultan Thaha Kelurahan Wirotho Agung. Saya punya anak satu dan isteri Saya pergi degan lelaki lain meninggalkan Saya dan anak Saya. Siang hari Saya membantu membuat keripik usaha orang, dan malam hari Saya Ngamen dari Warung ke Warung maklumlah untuk tambah biaya hidup.”Beber Hendri dengan nada memelas.

Kasi Pem Trantibum Kelurahan Wirotho Agung Amir Said kepada Tribratanewsjambi.polri.go.id mengatakan, pihaknya menghimbau kepada masyarakat
Pendatang atau Perantau di Wirotho Agung supaya melapor dan menunjukkan Identitasnya kepada Ketua RT setempat untuk tertibnya administrasi kependudukan. " Kita harus menghargai dan menghormati profesi seseoang yang penting tidak mengusik serta merugikan orang lain, apapun dalihnya Tamu 1 kali 24 Jam harus melapor ke RT setempat. ”Tandas Kasi Pem.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang menuturkan, pihaknya menyarankan kepada Hendri Gunawan, mengingat selain bisa menyanyi juga bisa mengarang lagu diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dengan menciptakan lagu-lagu yang bernuasa pesan-pesan Kamtibmas.

"diharapkan sosok seperti Hendri Gunawan dapat mengembangakan talenta menyanyinya dengan menciptakan lagu-lagu yang menyejukkan dan mendukung pogram pemerintah,"Pungkas Brigpol Roy.

Penulis  : Roy

Editor    : Sri Kusumawati

Publish  : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video