Gubernur beserta Forkompimda Sambut Kapolda Jambi Baru di Bandara Sultan Thaha

By administrator 12 Jan 2018, 14:33:47 WIB Kegiatan Polda
Gubernur beserta Forkompimda Sambut Kapolda Jambi Baru di Bandara Sultan Thaha

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Gubernur Jambi Zumi Zola beserta Brigjen Pol Priyo Widyanto bersama Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal, Walikota Jambi SY Fasha , Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston, Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar, Kapolresta Jambi Ahmad Dalimunthe serta para pejabat utama Polda Jambi dan Bhayangkari menyambut kedatangan Kapolda Jambi yang baru Brigjen Pol Muchlis AS, di Bandara Sultan Thaha, Jum’at pagi (12/1/18)

Penyambutan Kapolda baru putra asli Jambi itu di sambut dengan pengalungan bunga oleh bujang gadis Jambi serta kemudian dilanjutkan dengan tarian sambutan khas Jambi yakni tarian sekapur sirih, Brigjen Pol Muchlis AS tiba di Bandara Sultan Thaha pukul 07.30 WIB. Beliau menggantikan Brigjen Pol Priyo Widyanto yang dipromosikan menjadi Kapolda Kalimantan Timur.

Seperti diketahui, Mutasi Kapolda Jambi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/16/I/2018 ter tanggal Jumat (5/1/2017).

Dalam surat telegram tersebut, terdapat Kepala Divisi Hukum Polri (Kadivkum) Irjen Pol Raja Erizman diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Timur. Kapolda NTT saat ini Irjen Pol Agung Sabar Santoso akan menggantikan posisi Kadivkum yang ditinggalkan Erizman. Kemudian, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Untuk Posisi Kapolda Kaltim akan diisi Brigjen Pol Priyo Widyanto. Brigjen Pol Priyo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi akan digantikan Brigjen Pol Muchlis AS yang saat ini bertugas di Bakamla.

Lalu, ada Kapolda Lampung, Irjen Pol Hadi Siswoyo yang diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Kapolda Lampung akan dijabat Irjen Pol Suntana. Selanjutnya, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol  Rudy Sufahriady diangkat jadi Komandan Korps Brimob Polri menggantikan Irjen Pol  Murad Ismail yang memasuki masa pensiun. Posisi Kapolda Sulteng akan dijabat Brigjen Pol I Ketut Argawa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video