Gelar Apel Besar Tiga Pilar, 4 Orang Perwakilan Terima Penghargaan berkat Dedikasinya

By administrator 06 Jun 2018, 20:33:23 WIB Nasional
Gelar Apel Besar Tiga Pilar, 4 Orang Perwakilan Terima Penghargaan berkat Dedikasinya

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Pemerintah Provinsi Jambi bersama Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih Jambi menggelar apel besar tiga pilar di lapangan Mapolresta Jambi Talang Banjar, Selasa (5 Mei 2018).

Apel besar itu bertujuan untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam mencegah masuknya ideologi terorisme di Jambi.

Sebagai komandan apel adalah Kompol Mamit Suargi SPd, kemudian Inspektur apel adalah Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Muchlis AS, MH, yang didampingi oleh Komandan Korem 042 Gapu Jambi Kolonel Inf Dany Budiyanto serta yang mewakili PLt Gubernur Jambi.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis As mengatakan Apel besar Tiga Pilar ini merupakan wujud daripada komitmen bersama, sebagai warga bangsa dan juga sebagai aparatur negara dan aparatur pemerintahan untuk bisa bersama-sama menjadikan dan mewujudkan kota jambi ini sebagai kota yang memiliki nilai-nilai jati diri untuk mengembangkan keberagaman.

“Ini semuah adalah dalam rangka menyikapi situasi terkini maka kita perlu kembali bersama sama merajut sinergitas karena tiga pilar ini adalah aparat yang ada di lini terdepan dalam rangka menghadapi semua situasi bangsa apakah itu menyangkut ideologi, politik maupun keamanan,”ujar Kapolda.

“kita punya babinsa, bhabinkamtibmas dan kades di tingkat terkecil. Dikecamatan ada camat dan ramil dan kapolsek. Ini merupakan mata dan telinga pimpinan negara ini dalam rangka mengetahui sekecil apapun persoalan yang ada dan berkembang di kalangan masyarakat,"sambung Muchlis.

Kapolda juga mengatakan bahwa yang sekarang ini kita sama sama juga ketahui bahwa paparan dari idiologi radikal ini sudah masuk ke jambi, dimana jajaran kepolisian di daerah jambi sudah melakukan mapping dan pemantauan.

”Di jambi seperti kita ketahui ideologi radikal ini sudah masuk ke jambi dimana ada beberapa yang sudah kita pantau atau mapping dimana ini bagian dari tugas kita bersama, semua tidak cukup dari penegak hukumnya saja tapi kita semua yakni dari aparat, FKUB, Majelis Ulama, Pemerintah,TNI-Polri untuk bisa meredam dan meminalisir potensi agar semua paham radikal tersebut tidak berkembang menjadi tindakan radikal yang sama-sama banyak kita liat akhir-akhir ini,"ujarnya.

Dalam acara ini juga dilakukan pemberian penghargaan dari beberapa perwakilan yang memiliki dedikasi luar biasa. adapun yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni, Sertu Pendrial yang berdinas sebagai Babinsa kelurahan talang banjar koramil jambi Timur berdedikasi dalam rangka partisipasi terciptanya keamanan lingkungan yang kondusif di kelurahan kasang kecamatan jambi timur.

Kemudian Bripka Suyatno yang berdinas sebagai Bhabinkamtibmas kelurahan pematang sulur Polresta Jambi berdedikasi dalam rangka deteksi dini terhadap jaringan terorisme di kota jambi, Lalu Abdul salim Lurah ekajaya berdedikasi sebagai partisipasi terciptanya keamanan lingkungan yang kondusif di wilayah kelurahan eka jaya kecamatan jambi timur, dan terakhir ketua Rt 31 Nuraini, Spd. Kelurahan bagan pete kecamatan alam barajo yang berdedikasi dalam rangka penggerak kegiatan pos kamling terbaik di kelurahan bagan pete kecamatan alam barajo.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video