Gelapkan Tandan Buah Segar (TBS), Lima Oknum Supir Perusahaan di Tangkap Polisi

By administrator 29 Jan 2018, 22:12:43 WIB Kegiatan Polda
Gelapkan Tandan Buah Segar (TBS), Lima Oknum Supir Perusahaan di Tangkap Polisi

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Lima oknum sopir dari PT Sungai Bahar Pasifik Utama ditangkap Polda Jambi. Mereka diduga telah melakukan penggelapan tandan kelapa sawit.

 

"Kejadian di Desa Pematang Gajah Dusun Kali Aro RT.02 Kecamatan Jambi luar kota Kabupaten Muaro Jambi," terang Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Jambi AKBP Katino, dalam konferensi pers di Polda Jambi, Senin (29/1/2018).

 

AKBP Katino mengatakan, penangkapan bermula pada tanggal 25 Januari 2018 kemarin sekira pukul 22.00 WIB pelapor mendapat informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut sering terjadi kegiatan pemangkasan sawit oleh oknum sopir dari perusahaan perkebunan kelapa sawit.

 

"Lalu pelapor bersama tim Opsal Ditreskrimsus melakukan pengecekan ke TKP dan mendapati informasi itu ternyata benar (A1), karena ditemukan beberapa oknum sopir sedang melakukan pemangkasan tandan buah sawit dengan cara menurunkan sebagian sawit," terangnya.

 

Selanjutnya pada hari Jum'at 26 Januari 2018 sekira pukul 00.45 WIB pelapor bersama tim Opsal Ditreskrimsus Polda Jambi menggerebek dan berhasil mengamankan para pelaku beserta barang bukti dan dibawa ke Polda Jambi untuk penangganan lebih lanjut.

 

Lima tersangka tersebut, yakitu H (32) tahun, A (32) tahun, PI (27) tahun, SU (34) tahun dan P (42) tahun.

 

"Barang bukti yang diamankan, 3 buah besi tojok sawit, 1 unit timbangan kapasitas 110 Kg yang terdapat tulisan Budi. 1 buah keranjang yang terbuat dari bahan rotan, 1 pipa besi, 1 unit kendaraan roda enam (R6) jenis truck merek Mitsubishi Center warna kuning, 1 buah obeng, dan uang tunai Rp. 1.500.000," ungkapnya.

 

Atas perbuatan tersebut, para tersangka dikenakan Pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-4 KUHP atau pasal 374 KUHP atau pasal 480 ayat (1) KUHP Jo pasal 53 ayat (1) KUHP Jo pasal 56 KUHP dengan ancaman pidana 7 (tujuh) tahun penjara.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video