Forkopimcam dan warga Muara Sabak Timur Gelar Sholat Istisqa

By administrator 20 Sep 2019, 08:21:25 WIB Polres Tanjab Timur
Forkopimcam dan warga Muara Sabak Timur Gelar Sholat Istisqa

Tribratanews.jambi.polri.go id – Polres Tanjab Timur Polda Jambi, Bertempat di lapangan Sepak Bola Marga Jaya Kel. Muara Sabak Ilir telah dilaksankan Sholat Istisqo berjemaah, untuk Memohon dan berdo’a kepada ALLAH SWT untuk menurunkan Hujan dikarenakan Pada saat ini musim kemarau. Kamis (19/9).

Camat Muara Sabak Timur, Kepala KUA Sabak Timur, Danramil Muara Sabak, Kapolsek Muara Sabak Timur, Lurah Muara Sabak Ulu, Lurah Muara Sabak Ilir, Para Tokoh agama kec. Muara Sabak Timur dan Para jemaah yang hadir lebih kurang 200 orang dan bertindak sebagai imam dan penceramah Ust. H. M. Darwis LC yang juga sebagai Ketua MUI Kec. Muara Sabak Timur.

Mari kita semua memohon ampun dan bertobat kepada Allah SWT agar kita di beri Rahmat berupa hujan. Sebagaimana Allah telah berfirman dalam QS. Hud 52, Dan (dia berkata): “Hai kaumku, mohon ampunlah kepada Tuhanmu lalu bertobatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa”.

Selanjutnya Zulfaisyal, S.Ap juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati apalagi sa’at ini musim kemarau, agar selalu waspada dengan kebakaran, selanjutnya beliau juga berpesan untuk semua masyarakat agar janganlah membuka atau membersihkan lahan dengan cara membakar, karna disamping berbahaya juga ada sangsi pidananya.

Kepada masyarakat juga dihimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah yang tidak begitu perlu dan jika keluar rumah agar selalu menggunakan masker, dan kepada anak-anak jika kesekolah agar tetap menggunakan masker agar tidak terkena dampak dari kabut asap yang sekarang sedang terjadi seperti ISPA.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Muara Sabak Timur ikut terlibat dalam pengamanan juga pengaturan lalu lintas disekitar lokasi. Kegiatan berakhir pukul 08.40 wib.

Seperti diketahui bahwa sudah beberapa bulan kita memasuki musim kemarau dan ditambah lagi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di beberapa kecamatan dalam wilayah kabupaten Tanjung Jabung Timur yang mengakibatkan pekatnya kabut asap yang ditimbulkan.

Sulitnya medan dan kurangnya sumber air jadi salah satu faktor sulit nya pemadaman dilokasi kebakaran hutan dan lahan. Sudah hampir satu bulan Satgas Karhutla berjibaku memadamkan api di beberapa wilayah Tanjung Jabung Timur, beberapa wilayah juga api semakin besar bahkan ada yang sudah mendekati pemukiman penduduk, masyarakat sudah semakin was-was takut jika rumahnya ikut terbakar.

Semoga dengan diadakannya sholat Istisqo dibeberapa wilayah Tanjung Jabung Timur bahkan di Indonesia, Allah SWT akan segera menurunkan hujan agar api cepat padam.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video