Evaluasi Ombudsman, Respon Penanganan Laporan Jajaran Polda Jambi tercepat dibanding institusi lain

By administrator 30 Des 2018, 13:26:51 WIB Nasional

Berita Terkait

Berita Populer

Evaluasi Ombudsman, Respon Penanganan Laporan Jajaran Polda Jambi tercepat dibanding institusi lain

Tribratanews - Polda Jambi hari ini, Jum’at (28/12/18) menggelar ekpos akhir tahun 2018 di ruang Siginjai Mapolda Jambi, kegiatan ekpos tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS MH.

Kapolda Jambi hadir dengan didampingi oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar SH, MM, dan Plt Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi Abdul Rokhim, serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Disesi tanya jawab, Ombudsman Perwakilan Jambi menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima sebanyak 9 laporan terkait lambannya penanganan laporan oleh masyarakat ke Polda Jambi dan jajaran.

Namun, menurut Plt Kepala Ombudsman Jambi Abdul Rakhim, jumlah laporan yang masuk ke pihaknya terkait kinerja Polda Jambi dan jajaran menurun di 2018. Sebelumnya Pada tahun 2017, ombudsman menerima 12 laporan. Plt Kepala Ombudsman menilai jajaran kepolisian Jambi cepat dalam merespon laporan yang masuk ke Polda Jambi.

"Berdasarkan evaluasi Ombudsman, respon penanganan laporan jajaran kepolisian Polda Jambi tercepat dibanding institusi lain," katanya. 

Meski demikian, kata Plt Kepala Ombudsman, respon cepat perlu terus ditingkatkan sehingga bisa memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, terlebih jajaran kepolisian terkait dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat.  

"Sebagian besar pengaduan tentang penanganan laporan yang berlarut oleh institusi terkait. Sejumlah instusi yang dilaporkan memang lambat melakukan respon," katanya.

Sementara itu Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan agar jajarannya meningkatkan respon atas laporan dari masyarakat.

"Kita sudah cepat, namun perlu terus ditingkatkan sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal. Polda Jambi bersinergi dengan berbagai stakholder dalam pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan Ombudsman," kata Kapolda.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video