Divisi Humas Polri Gelar Uji Konsekuensi Informasi Yang Dikecualikan di Jambi

By administrator 30 Agu 2018, 11:29:17 WIB Nasional
Divisi Humas Polri Gelar Uji Konsekuensi Informasi Yang Dikecualikan di Jambi

 

 

Tribratanews - Para Perwakilan Kabid Humas tiga Polda yakni Polda Jambi, Polda Sumbar dan Polda Sumsel beserta Kasubbid PID, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) satker, Kamis (30/8/18) mengikuti  Aklerasi kinerja PID guna menunjang tugas Humas Polri melalui update data hasil Uji Konsekuensi Informasi yang dikecualikan bagi PPID dilingkungan Polda Jambi, Polda Sumbar dan Polda Sumsel, yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri di Ruang Pertemuan Anggrek Room Hotel Abadi Suite, Kota Jambi.

 

Dalam Acara itu di buka oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, SH, MM dan Karo PID Div Humas Polri  Brigjen Pol Drs. F. Mirah.

 

Wakapolda Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa Pejabat PID disetiap badan publik wajib melakukan pengujian tentang konsekuensi sebagaimana dimaksud dalam pasal 17 dengan seksama dan penuh ketelitian sebelum menyatakan informasi publik tertentu dikecualikan untuk diakses oleh setiap orang.

 

“Melihat tuntutan masyarakat akan Informasi yang semaikin teras dan dilindungi peraturan undang-undangan, maka Polri harus benar-benar siap menghadapi kewajiban hukum tersebut,” ujar Wakapolda Jambi.

 

Wakapolda menambahkan bahwa Pengujian konsekuensi terhadap informasi yang dikecualikan adalah pengujian tentang konsekuensi yang timbul apabila suatu informasi diberikan kepada masyarakat dengan mempertimbangkan secara seksama bahwa menutup informasi publik dapat melindungi kepentingan lebih besar daripada membukanya atau sebaliknya.

 

Kemudian Wakapolda Jambi memaparkan inovasi dan keberhasilan Bidang Humas Polda Jambi yang telah memperoleh dua kali penghargaan dari Kapolri.

 

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Karo PID Div Humas Polri dan kegiatan foto bersama.

 

Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video