Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan 33 Paket Sabu dari 4 Pemuda

By administrator 09 Mei 2019, 04:46:02 WIB kriminal

Empat pemuda digaruk Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi, Sabtu (4/5) lalu. Mereka ditangkap di empat lokasi berbeda, di Kabupaten Muarojambi dan Kota Jambi. Mereka yakni, Bayu Bakti Ariawan (34) warga RT 07, Julian (29) dan Foran Forel (33) warga RT 05 Kompleks Pertamina, Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi; serta Puput (27) warga RT 20 Kelurahan Mayang, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Dari tangkapan itu, polisi mengamankan empat paket besar sabu, 29 paket kecil sabu, satu unit timbangan. Kemudian satu unit hp Cerry kecil warna hitam, satu unit hp Samsung warna coklat, satu unit hp Oppo warna putih, satu unit hp Asus warna hitam.

Ada juga satu dompet, satu baju kaos warna putih, satu kaleng tempat rokok, satu kotak rokok Sampoerna, serta satu kotak rokok GG Mild. Informasinya, penangkapan ini berawal dari laporan warga ke polisi, bahwa di RT 05 Kelurahan Tempino, Kecamatan Mestong, sering terjadi transaksi narkoba.

Dari situ, polisi langsung melakukan penyelidikan. Rupanya laporan itu benar. Akhirnya di hari penangkapan, sekira pukul 03.00, tim menangkap Bayu di Kelurahan Tempino. Kemudian dilakukan penggeledahan di kediaman Bayu, dan didapati lima paket kecil sabu di dalam kotak rokok GG Mild.

Dia lalu diinterogasi. Bayu mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Puput. Dia juga mengetahui masih ada sabu yang dititipkan Puput pada Julian. Hasil pengembangan, sekira pukul 03.30 tim menangkap Julian di rumahnya. Dari hasil penggeledahan di lokasi penangkapan, ditemukan empat paket kecil sabu yang diletakkan di pelepah pohon kelapa belakang rumah Julian. Serta dua paket sedang sabu yang di dalam kaleng tempat rokok yang dibungkus oleh kaos warna putih yang ditimbun di dalam gua semut di belakang rumahnya.

Dari interogasi, Julian mengaku menerima titipan sabu dari Puput. Sehari sebelum penangkapan, kata Julian, Puput menginap di rumah Fran Forel. Informasi dari Julian lantas dikembangkan. Sekira pukul 04.30, Tim Opsnal melakukan penggerebekan dan menangkap Fran di rumahnya. Hasil penggeledahan di sekitar TKP ditemukan barang bukti 18 paket kecil sabu di dalam kotak rokok Sampoerna, dan satu buah timbangan di atas lemari kamar.

Selanjutnya Tim Opsnal melakukan interogasi dan menurut Fran, ia mendapatkan sabu dan timbangan dari Puput. Frans juga mengaku disuruh Puput untuk menjual barang haram tersebut.

Kembali, Tim Opsnal melakukan pengembangan, dan sekira pukul 07.00 dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap Puput di wilayah Kasang, Kota Jambi. Saat penangkapan Puput ditemukan satu paket kecil sabu di dalam kantong celana sebelah kiri, dan satu paket kecil sabu yang dibungkus oleh plastik warna hitam yang di kubur di dalam tanah belakang rumah keluarga Puput.

Puput mengaku masih ada dua kantong sabu yang diletakkan di samping rumah Frans, dan pada saat diletakkan Frans tidak mengetahuinya. Selanjutnya Tim Opsnal langsung kembali ke rumah Frans didampingi Puput, untuk mengambil barang bukti.

“Hasil interogasi, diketahui jika pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari E, yang berada di Lapas Jambi. Mereka berkomunikasi melalui handphone,” kata Dirresnarkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta. Guna proses lebih lanjut, saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Ditresnarkoba Polda Jambi.

Akibat perbuatannya, mereka dikenakan pasal 112 dan 114 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video