Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Viral Share Result (SR)

By administrator 19 Mar 2021, 12:10:36 WIB kriminal
Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Viral Share Result (SR)

Ditreskrimsus Polda Jambi lakukan perkembangan penanganan kasus SR yang sejak Februari pada tahun 2021 lalu.

 

Saat ini pihaknya berhasil amankan pelaku R yang berdomisili di Jember. Pelaku saat ini di tahan di rutan Mapolda Jambi.

 

“Pelaku ini berperan sebagai perantara awal membuka rekening yang ada di Indonesia di salah satu bank yang ada di Indonesia yang digunakan sebagai penampung dari modal atau dana yang ditransfer oleh korban,”kata Dirreskrimsus Polda Jambi Sigit, Jumat (19/03/2021).

 

Skema permainan uang yang dikelola sedemikian rupa sehingga, memberikan keuntungan yang tidak wajar kepada korban dan merupakan daya tarik pada korban.

 

“Dari segala potensi itu tergantung terhadap perekrutan kelompok atau anggota baru sepanjang masih ada kelompok atau anggota yang di rekrut maka, ini bisa berjalan seperti gali lobang tutup lobang,”katanya.

 

Korban SR sebanyak 385 orang, sebagian besar berada di Provinsi Jambi dan selebihnya berada di luar Provinsi Jambi.

 

“Kerugian dari seluruh korban ini kurang lebih mencapai 2,1 Miliar. Dengan barang bukti Kartu SIM Card, Kartu Perdana, Buku Tabungan ATM dan uang hasil dari keuntungan yang di dapatkan oleh pelaku,”ungkapnya.

 

Sejumlah barang bukti kejahatan dan uang uang tunai sebesar RP.39.847.000,-  telah diamankan dan disita untuk menjadi barang bukti.

 

Pelaku dijerat dengan pasal 28 ayat (1) Juncto Pasal 45 A ayat (1) undang – undang nomor 19 tahun 2016 tentang informasi Elektronik,Pasal 378 KUHP tentang Penipuan, Pasal 46 UU No 10 Tahun 1998 Tentang perbankan

 

Pasal 105 undang -undang nomor 7 tahun 2014 tentang Perdagangan,pasal 3, 4 dan 5 undang-undang nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU dengan ancaman hukuman penjara paling lama 20 tahun denda Rp.5 Milyar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video