Ditlantas Polda Jambi Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Bersama Masdarwis di Telanaipura

By administrator 25 Nov 2019, 10:24:55 WIB Kegiatan Polda
Ditlantas Polda Jambi Gelar Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas Bersama Masdarwis di Telanaipura

Tribratanews.jambi.polri.go.id – Menggelar Kampanye keselamtan Berlalu Lintas di Kawasan Car Free Day (CFD) Komplek Perkantoran Propinsi Jambi Jalan Ahmad Yani Telanai Pura, Kota jambi. Minggu (24/11) pagi. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.30 WIB. Kegiatan ini merupakan gerakan moral, karena gerakan untuk peduli kemanusiaan dan gerakan ini sifat bentuknya kampanye keselamatan yang masif, terstruktur, membumi, ucap Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Juni, M.H

Salah satu tujuan utama, kata Wadirlantas AKBP Agus Fajaruddin, S.I.K untuk mewujudkan zero accident. Masyarakat pengguna jalan diharapkan bisa lebih tertib agar bisa tercipta suasana aman dan nyaman selama berkendara di jalan raya. Kegiatan ini dimeriahkan oleh masyarakat Sadar Wisata (Masdarwis) dan Masyarakat Kota Jambi yang  sedang mengikuti Car Free Day. Dalam kegiatan yang diisi dengan senam bersama, Ditlantas Polda Jambi menyampaikan tujuh prioritas keselamatan berlalulintas dari Korlantas Polri, seperti pemakaian helm standar, pemakaian sabuk pengaman, tak boleh berkendara jika masih di bawah umur, tidak ngebut, tidak menggunakan ponsel, mabuk, dan melawan arus. 

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Drs. Juni, M.H yang hadir memimpin langsung jalannya kegiatan ini mengatakan, pihaknya sengaja menggelar acara ini di Komplek Perkantoran Propinsi Jambi Kawasan Car Free Day karena sasaran dari kegiatan ini adalah masyarakat umum. Dikatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara operasi keselamatan. Dalam kegiatan yang sifatnya hiburan ini, pihaknya menyelipkan kampanye keselamatan.

"Kami mengajak masyarakat untuk menaati tujuh prioritas keselamatan berlalulintas dari Korlantas Polri. Ini penting untuk terus kami gaungkan ke masyarakat guna meningkatkan kesadaran dalam berlalulintas," kata AKBP Agus Fajaruddin, S.I.K

Dalam tujuh prioritas ini masalah yang paling menonjol adalah pada pengendara sepeda motor yakni tidak mengenakan helm. Kalau diklasifikasi berdasarkan usia, pelanggar yang paling banyak adalah kaum milenial atau anak-anak usia produktif.

Kampanye keselamatan ini juga merupakan cipta kondisi menyambut hari Libur Akhir Tahun. Biasanya pada saat Liburan Akhir Tahun terjadi kerawanan kecelakaan cukup tinggi. Dimana saat itu nanti mobilitas kendaraan sangat tinggi.

"Jadi melalui acara hari ini kami memberi penyuluhan kepada masyarakat. Kegiatannya adalah olah raga dengan diselipi pesan-pesan keselamatan berlalulintas. Kami membagikan kaos, Handuk, Freestyle Atraksi Kendaraan Roda 2, Perpanjangan SIM A dan SIM C, Senam Sehat serta Hiburan Lainnya" imbuh Dirlantas. (Ian)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video