Dit Resnarkoba Polda Jambi Amankan 12 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jaringan Lapas di Pulau Pandan

By administrator 10 Mei 2019, 16:05:57 WIB kriminal
Dit Resnarkoba Polda Jambi Amankan 12 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jaringan Lapas di Pulau Pandan

Direktorat  Reserse Narkoba Polda Jambi kembali mengamankan 12 orang tersangka dari hasil penggerbekan di Pulau Pandan, Rabu (8/5) malam. Lima di antaranya merupakan jaringan Lapas Klas II A Kota Jambi.

Adapun identitas tersangka yakni, DL (40) warga Kelurahan Pulau Pandan,  Kecamatan Danau Sipin; Rori Bayu Putra (31) dan Hendra (25) warga Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Jambi Timur; Tono (46) warga Rt 35 Jalan Ismail, Kelurahan Mayang Mangurai, Kecamatan Alam Barajo.

Kemudian, Misna Leni (40) warga Jalan Untung Suropati, Kelurahan Jelutung; Sauren (34) warga Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru dan Viona (29) warga Thehok, Kecamatan Jambi Selatan.

“Semua tersangka ini kita tangkap di Pulau Pandan berdasarkan laporan warga. Ternyata benar mereka kita dapatkan ketika sedang transaksi di sebuah tempat yang biasa dijadikan camp,” kata Kombes Pol Eka Wahyudianta selaku Dirnarkoba Polda Jambi, Kamis (9/5).

Eka menegaskan, dari hasil penyelidikan sementara, semua tersangka diketahui merupakan jaringan Lapas Klas II A Kota Jambi dan berperan sebagai pengedar. “Dari keterangan para tersangka ini kita dapat simpulkan ada kaitannya dengan jaringan lapas Jambi,” tambahnya.

saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan dan mendalami kasus tersangka untuk menguak dalangnya. "Mereka ini ada jaringan lain. Tapi mereka mendapatkan sabu dari lapas melalui kurir, makanya kita terus melakukan pengembangan dengan lima tersangka,” jelasnya.

Penangkapan semua tersangka ini bermula saat petugas berhasil mengamankan satu orang  perempuan berinisial DL dan sejumlah barang bukti. “Pertama kita tangkap DL dengan barang bukti empat paket sabu yang siap diedarkan. Dia juga mengaku sebagai penjual dan mendapatkan sabu itu dari kurir yang berada di dalam lapas,” terangnya.

Kemudian dari DL petugas melakukan pengembangan dan kembali mengamankan tersangka lain yang berada di satu camp penjualan sabu yang saat itu tengah berlangsung transaksi. “Sekarang kita juga sedang memburu suami DL bernama Amran yang saat ini masih DPO dan diduga sebagai pengedar yang menyuplai dari lapas,” tandasnya.  




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video