Diduga Calon Pengantin Teroris, Densus 88 Tangkap Pasutri di Kampung Bugis

By administrator 30 Mei 2017, 07:36:18 WIB Kegiatan Polda
Diduga Calon Pengantin Teroris, Densus 88 Tangkap Pasutri di Kampung Bugis

Tribratanews.jambi.polri.go.id - MasyarakatPerumahan Permata Lestari tepatnya Jalan Kampung Bugis, Kenali Besar, Kota Jambi mendadak ramai dengan kedatangan sejumlah pasukan khusus berseragam lengkap dan dilengkapi senjata api pada Senin malam (29/5/2017).


Pasukan khusus Densus 88 Anti Teror Mabes Polri tersebut mendatangi sebuah rumah warga di RT 35, Nomor 138.  Tidak ada baku tembak dalam peristiwa tersebut, namun dua orang yang merupakan suami isteri yang diduga terlibat jaringan terorisme diringkus petugas tanpa ada perlawanan.

Dari peristiwa tersebut, ratusan warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk melihat situasi dari jarak dekat untuk mengetahui apa yang terjadi.

Menurut warga setempat, kedua terduga teroris ini gerak-geriknya selalu mencurigakan dan tidak pernah melapor ke RT setempat saat datang untuk tinggal di kawasannya.

“Dalam pergaulan saban harinya, terduga merupakan orang yang sangat tertutup dan baru tinggal dan mengontrak di lokasi tersebut lebih kurang empat bulan. Informasinya mereka pindah dari daerah Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi,” ujar Edi.

Ditambahkan Edi , kegiatan terduga biasanya hanya melakukan sholat di Masjid Yasalam di dekat rumahnya dan bekerja hanya menerima jasa servis laptop.

“Warga dilingkungan sekitar tidak ada yang mengetahui identitas nama kedua terduga tersebut. Disamping itu, keduanya tidak pernah bersosialisasi dengan warga sekitar kampung,” imbuhnya.

Sementara, Ibnu yang merupakan tetangganya, mengaku sekitar dua minggu lalu terduga laki-laki pernah melakukan sholat berjemaah di rumahnya, terutama sholat subuh.

Kedua dua orang suami isteri yang terduga dan  belum diketahui identitasnya tersebut dibawa pihak Densus 88 Anti Teror Mabes Polri untuk proses lebih lanjut. 

Sedangkan rumah kontrakan yang dihuni kedua terduga teroris tersebut, saat ini sudah diberi garis polisi oleh petugas.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video