Di STMIK NH, Polda Jambi ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada Mahasiswa

By administrator 28 Sep 2019, 21:19:17 WIB Nasional

Berita Terkait

Berita Populer

Di STMIK NH,  Polda Jambi ingatkan Bahaya Radikalisme dan Terorisme kepada Mahasiswa

Tribratanewsjambi - Polda Jambi kembali mengingatkan bahaya radikalisme dan terorisme dalam materinya pada acara kegiatan Pelatihan Pendidikan Karakter Mahasiswa Baru tahun ajaran 2019/2020 di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan  Komputer Nurdin Hamzah (STMIK NH) Jambi.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.45 Wib ini bertempat di Aula lantai 5 dengan mengangkat tema "Melalui PKKMB Kita Bentuk Mahasiswa Yang Unggul, Inovatif dan Berkarakter".

Kegiatan pemberian materi disampaikan langsung oleh AKBP Irwan Andy Purnawan, SIK yang menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Jambi dan didampingi oleh Ipda Sudiro, S.Pd.I,  Kamis (26/9/2019) dengan dihadiri Mahasiswa Baru yang berjumlah sekitar 150 orang putra dan putri.

Dalam pemaparannya AKBP Irwan menyampaikan tentang perkembangan lingkungan strategis yang meliputi global nasional dan regional, hakikat terorisme dan radikalisme, serta keterkaitan antara keduanya.

"Pemuda dan mahasiswa harus memiliki daya tangkal terhadap radikalisme dan terorisme, serta tidak memberikan kesempatan bagi tumbuhnya gerakan ideologi radikal yang bertentangan dengan Pancasila di lingkungan kampus," beber AKBP Irwan.

Pemateri juga menjelaskan Latar belakang dan pemahaman kelompok teroris serta pola penyebarannya, proses perekrutan anggota kelompok radikal dan teroris serta Pemahaman terhadap Pancasila, karena dengan mengamalkan Pancasila dalam kehidupannya sehari hari akan menimbulkan anti radikal dan terorisme.


Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemutaran video tentang nasionalisme, Pancasila yang sila-silanya terdapat dalam Alquran, serta kewaspadaan terhadap pemikiran Khawarij dan Manhaj Hizbut Tahrir, yang merongrong kekuasaan pemerintah dengan sistem khilafah.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video