Ciptakan Pemilu Sejuk, Aman dan Damai Kapolsek Tungkal Ilir Lakukan Penggalangan Dengan Kades

By administrator 12 Okt 2018, 09:53:02 WIB Polres Tanjab Barat
Ciptakan Pemilu Sejuk, Aman dan Damai Kapolsek Tungkal Ilir Lakukan Penggalangan Dengan Kades

Dalam rangka pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2018 Pemilu Pilpres dan Pileg 2019, Kapolsek Tungkal Ilir Resor Tanjab Barat IPTU Sumarno Berutu, S.H., dengan didampingi Kanit Binmas AIPTU Suwartoyo, Kanit Intel BRIPKA Novian Herianto dan Bhabinkamtibmas Bram Itam Kanan AIPTU Gud Berliantoro melaksanakan giat penggalangan dan silahturahmi dengan beberapa Kepala Desa yang ada di jajaran Wilayah Hukum Polsek Tungkal Ilir, Kamis 11/10/18.

Adapun Kepala desa yang menjadi agenda kunjungan Kapolsek hari ini (11/10), Kepala Desa Bram Itam Raya beserta perangkatnya bertempat di Kantor Beram Itam Raya dan Kepala Desa Beram Itam Kanan bapak Saiful Rahman, Ketua BPD Bram Itam Kanan Hartono beserta perangkat Desa Bram Itam Kanan di Kantor Desa Bram Itam Kanan Kec. Bram Itam Kab. Tanjab Barat.

Dalam kegiatannya Kapolsek menyampaikan beberapa himbauan dan harapan yang kepada para Kades dan perangkat desa bahwa saat ini Kepolisian Negara Republik Indonesia sedang menggelar Operasi Mantap Brata (OMB) Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 khususnya Polsek Tungkal Ilir terlibat di dalamnya Kami selaku Kapolsek berharap kepada Kaded dan perangkatnya dan seluruh Toga, Toda dan Tomas tingkat Kelurahan/Desa untuk saling menjaga dan menciptakan sitkamtibmas yang sekarang ini sudah memasuki tahapan kampanye mari kita jaga bersama sitkamtibmas diwilkum Polsek Tungkal Ilir aman guna mensuksekan Pemilu 2019 yang Sejuk, Aman dan Damai, "harapnya.

Kapolsek juga mengingatkan masyarakat jangan sampai kita terpengaruh berita-berita media sosial baik melslui media cetak, telivisi, Facebook, WhasApp, Twiter, SMS berupa konten berita bohong/hoax, Provokasi, ujaran kebencian atau bahkan kita yang menyebarkan hal tersebut, karena hal itu ada sanksi Pidananya sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang ITE, diharap warga untuk cerdas dalam penggunaan hand pone untuk berkomunikasi saring sebelung sharing sehingga kita tidak terjerat dalam hukum "tegasnya.

Disamping hal tersebut Kapolsek juga menghimbau waega untuk selalu peka dan tingkatkan kewaspadaan pada lingkungan masyarakat Kelurahan/desa dengan terus mengaktifkan jaga malam di pos kamling dan memperhatikan setiap kelompok/pendatang baru yang masuk di lingkungan kita guna mencegah pergerakan faham radikalisme/aksi terorisme di wilkum Polsek Tungkal Ilir, "ujar Kapolsek Tungkal Ilir Polda Jambi IPTU Sumarno Berutu, S.H.

"Dengan kegiatan sambang ini selain untuk penggalangan juga sebagai upaya deteksi dini sitkamtibmas dan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi kemitraan kamtibmas serta meningkatkan sinergitas dengan pemerintah desa, para tokoh agams, tokoh pemuda, adat dan tokoh masyarakat dengan Polri sehingga terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Wilkum Polsek Tungkal Ilir, "tutupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video