Cipatakan Kondisi yang Tertib, Belasan Pembalap Liar di Muara Tabir Diamankan Polisi

By administrator 06 Jun 2017, 16:42:18 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Cipatakan Kondisi yang Tertib, Belasan Pembalap Liar di Muara Tabir Diamankan Polisi

Keterangan Gambar : Polisi sedang memeriksa para remaja yang terlibat Balapan Liar


Tribratanews.jambi.polri.go.id, Polres Tebo - Bulan Suci Ramnadhan tidak pernah telpas dari aktivitas pawa remaja - remaja dalam aktivitasnya menungu waktu berbuka puasa tiba. Seperti halnya yang dilakukan oleh remaja - remaja Polsek Serai Serumpun. Dimana Polisi menangkap sejumlah balapan liar, di Desa Pintas Tuo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, Senin (5/60 pukul 22.00 WIb.

penangkapan itu dilakukan setelah menerima laporan dari masyarakat setempat yang merasa resah dan terganggu akibat kelakuan para anggota balap liar ini yang rata - rarta berusia 19 tahun kebawah.

Terlebih lagi saat ini sedang dilaksanakannya bulan suci ramadhan, para pembalap liar itu melancarkan aksinya pada malam hari, sehingga masyarakat yang ingin beristirahat terganggu dengan adanya balap liar ini. Selain menimbulkan suara bising dari knalpot yang mengganggu masyarakat, aktivitas Balapan Liar ini membuat masyarakt sekitar yang ingin melintasi daerah pada Desa Pintas Tuo, khusus nya masyrakat Muara Tabir.

Demi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif apalagi di bulan suci ramadhan ini pihak Polsek Muara Tabir  juga mengimbau kepada pemilik bengkel agar tidak memfasilitasi kegiatan balap liar, seperti memodifikasi motor untuk balapan liar serta penyediaan knalpot racing.

Penangkapan para pembalap liar ini dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Muara tabir yang bergabung dengan Piket SPKT. Kesemua remaja yang terjaring penangkapan Balapan Liar ini di giring ke mako Polsek Muara Tabir.

Kapolsek Muara Tabir Iptu Hendrizal saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ini, pihaknya juga menjelaskan bahwa para pemalap ini setelah dibawa kemako Polsek dilakukan pembinaan.

"Setelah dilakukan penangkapan mereka kita lakukan pembinaan, seedangkan untuk para penonton kita lepaskan namun untuk sepeda motor saat ini masih diamankan di Mapolsek Muara Tabir kita tahan, dan kita suruh para orang tua mereka yang menjemputnya agar bisa kita arahkan lebih baik kepada si anak dan orang tuanya,"jelas Iptu hendrizal.

Publish : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video