Cegah terjadinya Konflik , Polsek Mersam dan Pemerintah Kecamatan jadi mediasi

By administrator 12 Jan 2019, 10:13:15 WIB Polres Batanghari

Berita Terkait

Berita Populer

Cegah terjadinya Konflik , Polsek Mersam dan Pemerintah Kecamatan jadi mediasi

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Batanghari Polda Jambi, Bhabinkamtibmas Polsek Mersam Bripka Irwan Hapis, S.H, Kamis (10/01/2019) pukul 09.30 wib bertempat di aula Kantor Camat Mersam menghadiri Rapat Mediasi terkait permasalahan konflik Masyarakat desa Mersam dengan PT. SPC(Sentosa Prima Cool) yang berlokasi di desa Mersam dan bergerak dalam pertambangan Batu Bara.

Rapat yang di pimpin oleh Camat Mersam Sar'i, Saman, S. Pd di dampingi Kapolsek Mersam yang di wakili Kanit Bimas Ipda Ap. Sihombing dan di hadiri oleh pihak perusahaan (SPC) Sdr.Junaidi dan Humas Sdr. Sapuan Ansori serta perwakilan Tokoh Masyarakat Desa Mersam H. M. Aggil kurang lebih 30(tiga puluh) orang dan Pjs Kepala Desa Mersam Asnawi, S. Pd. 

Adapun hasil Rapat mediasi yang telah di sepakati antara Masyarakat desa Mersam dengan Pihak perusahaan adalah masyarakat Desa Mersam sepakat dan setuju bahwa perusahaan SPC mengunakan jalan desa Mersam untuk jalan produksi pengangkutan hasil tambang Batu bara serta perbaikan jalan di bebankan kepada perusahaan. 

Kemudian pihak perusahaan bersedia mengeluarkan bantuan sebesar Rp. 250 Rupiah perton untuk desa Mersam yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan desa Mersam. 

Masyarakat  desa Mersam sepakat menunjuk Sdr. H. M. Aggil sebagai perwakilan Masyarakat desa Mersam untuk mengkoordinir kebutuhan Masyarakat Mersam. 

Jalan desa yang telah di gunakan tidak boleh di tukar ataupun di alihkan ke tempat lain. 

Pihak perusahaan mempersilahkan perwakilan Masyarakat untuk memantau jumlah hasil produksi Batu bara untuk menghitung jumlah bantuan yang akan di berikan perusahaan kepada desa Mersam. 

Sementara itu usai kegiatan di lokasi yang sama Kanit Binmas Polsek Mersam Ipda AP Sihombing bersama dengan Camat Mersam saat di mintai keterangan menyatakan bahwa pihak pemerintah kecamatan dan Polsek Mersam memediasi kegiatan tersebut guna menghindari terjadinya konflik antara masyarakat dan perusahaan.

"Kita lakukan upaya terbaik, dengan menjadi mediasi atas persoalan yang terjadi antara masyarakat desa Mersam dengan PT. SPC agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan berupa konflik dan lain sebagainya." Ucap Kanit Binmas Polsek Mersam didampingi Camat Mersam. (Hms Res Bthr)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video