Cegah Penyebaran corona, Puluhan Kendaraan Transportasi Umum Diperintahkan Putar Balik

By administrator 01 Mei 2020, 09:52:47 WIB Nasional
Cegah Penyebaran corona, Puluhan Kendaraan Transportasi Umum Diperintahkan Putar Balik

Tribratanewsjambi - Puluhan Kendaraan transportasi baik bus, travel maupun pipos di Jambi diperintahkan Putar Balik oleh pihak Kepolisian dalam rangka memutus penyebaran virus corona (covid 19).

Kapolres muarojambi AKBP Ardiyanto mengatakan Kendaraan transportasi baik bus, travel maupun pipos yang nekat beroperasi memobilisasi pemudik akan dilakukan pemeriksaan, salah satunya di pos cek poin yang berada di Desa Sebapo Kecamatan Mestong perbatasan Jambi Palembang. 

"Ada beberapa kendaraan yang sudah kita perintahkan untuk putar balik ke daerah asalnya seperti, dari Jambi tujuan Palembang, Jambi ke Lampung atau ke Jawa bahkan sebaliknya kita suruh putar kembali ke daerah asalnya,"ungkap Kapolres Muarojambi AKBP Ardiyanto Kamis (30/4/2020). Kata dia, langkah ini merupakan salah satu tindakan tujuan untuk menertibkan transportasi yang masih bandel, dan tetap beroperasi. 

Ia juga menjelaskan berdasar surat edaran dari Kementerian Perhubungan semua transportasi laut yang ada di Merak Bakauheni tidak diizinkan beroperasi. Sementara yang diutamakan untuk transportasi seperti angkutan logistik sembako.

"Saya akan kerahkan petugas di pos pos pengamanan dan pelayanan di jajaran Polres Muarojambi untuk melakukan penjagaan dengan ketat,"Sebut kapolres.

Lanjutnya,  ditengah mewabahnya pandemi Covid-19 pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan larangan mudik lebaran untuk semua masyarakat, termasuk di Provinsi Jambi. 

Apabila ada pengendara yang melanggar dan membandel larangan tersebut petugas penjagaan pintu masuk daerah perbatasan langsung meminta pengendara untuk putar balik ke daerah asalnya. 

"Sejauh ini sudah ada 37 kendaraan yang kita perintahkan putar balik, baik itu yang dari jambi menuju luar daerah maupun arah sebaliknya yang menuju jambi,  semua kita perintahkan putar balik," Tegas Kapolres Ardiyanto

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video