Cegah Korban Berikutnya Polsek Kawasan Pelabuhan Pasang Spanduk Himbauan Bahaya Berenang di Kawasan

By administrator 19 Jan 2020, 13:56:23 WIB Polres Tanjab Barat

Berita Terkait

Berita Populer

Cegah Korban Berikutnya Polsek Kawasan Pelabuhan Pasang Spanduk Himbauan Bahaya Berenang di Kawasan

Tribratanews.jambi.polri - Polres Tanjab Barat Polda Jambi,  Pasca timbulnya korban saat mandi berenang di Kawasan Water Front City (WFC) Kualatungkal belum lama ini, melalui Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP), Polres Tanjab Barat melarang khususnya bagi anak -anak untuk tidak mandi dan berenang di Kawasan Pelabuhan dalam Kota Kualatungkal.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) Iptu Agung Heru Wibowo, SH, MH membenarkan adanya himbauan terkait larangan mandi dan berenang di Kawasan Pelabuhan yang ada dalam Kota Kualatungkal.

"Himbaun ini kita pasang di tiga titik Pelabuhan yang biasanya digunakan khususnya oleh anak-anak dan masyarakat Kualatungkal sebagai tempat mandi dan berenang. Diantaranya di Pelabuhan LLASDP Areal Water Front City, Pelabuhan Ampera dan Pelabuhan Pelindo Marina Batam," ungkap Iptu Agung, Sabtu (18/1/2020) sore.

Selain mengingat telah timbulnya korban jiwa saat mandi dan berenang di Kawasan Pelabuhan sebut Iptu Agung,  himbauan dimaksudkan, sabagai salah satu fungsi pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. 

Inisiatif Polres Tanjab Barat membuat himbauan ini untuk tidak mandi dan berenang disepanjang Sungai Pangabuan khususnya wilayah Pelabuhan, karena sangat berbahaya.

Sebab menurut Iptu Agung, dengan kondisi arus pasang surut berarus deras sangat berbahaya. Untuk itu dengan adanya himbauan ini hendaknya masyarakat memahami dan turut melarang anak-anaknya untuk tidak mandi dan berenang di Kawasan pelabuhan.

"Mudah-mudahan dengan adanya himbauan ini tidak terjadi lagi dan timbul korban berikutnya," harap Iptu Agung Heru Wibowo Kapolsek Kawasan Pelabuhan. (hms)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video