CEGAH KERUSUHAN, KABAG OPS POLRES TANJAB BARAT KOORDINASI DENGAN KALAPAS KLAS II B KA TUNGKAL

By administrator 21 Mar 2017, 13:01:55 WIB Polres Tanjab Barat
CEGAH KERUSUHAN, KABAG OPS POLRES TANJAB BARAT KOORDINASI DENGAN KALAPAS KLAS II B KA TUNGKAL

 


Kuala Tungkal, 13 Maret 2017, Kabag Ops Polres Tanjab Kompol RP. Nainggolan bersama anggota Stap Bag Ops melaksanakan silaturahmi dan koordinasi dengan Kalapas II B Kuala Tungkal, dalam kedatangannya Kabag Ops di sambut oleh Ka Lapas dan langsung menuju Ruang Kerja Kepala Lapas Klas II B Kuala Tungkal, Kabag Ops Polres Tanjab Barat dan Ka Lapas dalam pertemuannya  bekoordinasi tentang sistim pengamanan dan keamanan di Lapas Klas II B Kuala Tungkal kegitan tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kerusuhan di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat pasca terjadinya kerusuhan di Lapas Jambi.

Adapun tujuan kunjungan  Kabag Ops Polres Tanjab Barat tersebut untuk melakukan Koordinasi dengan Ka Lapas yang merupakan sebagai agenda dan materi dari tujuan koordinasi tersebut, meliputi yaitu masalah Mekanisme Pengamanan yang dilakukan di Lapas, mekanisme langkah – langkah dalam penanganan serta antisipasi terjadinya aksi kerusuhan di Lapas serta tindak lanjut MuO yang dilakukan antara Polres Tanjab Barat dengan pihak Lapas Klas II B Kuala Tungkal.

Ka Lapas Kuala Tungkal An. WAHYU HIDAYAT, BC.Ip, S.E., M.Si (PEMBINA IV) menyambut dengan baik langkah – langkah yang akan dilakukan oleh Polres Tanjab Barat dan di Jadwalkan pada waktu yang akan di tentukan kemudian hari, Pihak Lapas bersama Polres Tanjab Barat akan melaksanakan kegiatan Latihan Bersama, baik latihan penggunaan alat Dalmas maupun Latihan simulasi Penanganan Kerusuhan termasuk latihan Evakuasi bagi Warga Binaan saat terjadinya aksi kerusuhan, "namun hal itu tidak kita inginkan terjadi, " kata Kompol Nainggolan.

Ka Lapas Juga menyampaikan, “ Dengan Jumlah Warga Binaan yang saat ini berada di Lapas Klas II B Kuala Tungkal Kurang lebih sebanyak 315 orang dibandingkan dengan jumlah pegawai Lapas yang ada saat ini sebanyak 48 Personil maka peran serta dan dukungan penuh dari Polri khususnya dari Polres Tanjab Barat sangat di butuhkan oleh Lapas Klas II B Kuala Tungkal “.

Kedepannya Polres Tanjab Barat bersama dengan Personil Lapas Ka Tungkal akan terus melakukan kegiatan - kegiatan Preemtif dan Preventif di Lapas Klas II B Kuala Tungkal seperti kegiatan Patroli dan kegiatan Razia sehingga di harapkan di Lapas Klas II B Kuala Tungkal tidak diminimalisir tidak terjadinya aksi kerusuhan, Kaburnya para Warga Binaan hingga terjadinya peredaran Narkoba di dalam Lapas.

Kegiatan Koordinasi tersebut selesai Pukul 12.00 Wib, berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Dalam kesempatannya juga Kapolres Tanjab Barat AKBP AGUS SUMARTONO, S.I.K.S.H.M.H., menuturkan kegiatan tersebut selain silaturahmi dan koordinasi juga dimaksudkan untuk menambah rasa kebersamaan antar intansi, dengan intensifkan silaturahmi dan koordinasi agar tidak terjadi kericuhan dalam Lapas maupun Rutan seperti yang pernah terjadi di tempat lain, "paparnya.

Humas Polres Tanjab Barat




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video