Cegah Corona, Kapolda dan Gubernur Jambi Pantau Posko perbatasan Jambi Sumsel

By administrator 01 Apr 2020, 13:15:59 WIB Kegiatan Polda

Berita Terkait

Berita Populer

Cegah Corona, Kapolda dan Gubernur Jambi Pantau Posko perbatasan Jambi Sumsel

Tribratanewsjambi - Bersinergi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19),  Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi, MSi, bersama Gubernur dan forkopimda melaksanakan monitoring Posko dan Pemeriksaan Kendaraan yang masuk dari Luar Daerah di Perbatasan Wilayah Provinsi Jambi-Sumatera Selatan di Sungai Landai Mestong, Muaro Jambi, Rabu (1/4/20). 

Disana Gubernur dan Kapolda Jambi didampingi oleh Karo Ops, Karo Log, Dirreskrimsus, Dirlantas dan Kabid Humas serta Koordinator Gugus Tugas Provinsi. 

Kabid Humas Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan, kegiatan peninjauan posko penanggulangan bencana yang ada di daerah perbatasan merupakan langkah bersama dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

Dalam peninjauan itu Kapolda bersama Gubernur dan Forkopinda Jambi ingin menyakinkan bahwa setiap orang yang menuju Jambi yang berasal dari luar Jambi akan terdata dan juga dilakukan screening dimana data orang tersebut akan diteruskan ke perangkat kecamatan dan desa dimana orang tersebut akan tinggal.

Posko penanggulangan Provinsi Jambi yang berada di setiap perbatasan provinsi diisi oleh Tenaga Medis, TNI/POLRI, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat lainnya yang siap memberikan pelayanan dan pemeriksaan di gerbang yang menjadi pintu masuk dan keluar Provinsi Jambi tambahnya.


Selain itu, Tim gugus tugas juga melakukan pengecekan kendaraan Bus dan penumpang yang masuk dari Wilayah Provinsi Sumsel ke Provinsi Jambi dan penyemprotan cairan Disinfektan pada kendaraan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi mengatakan untuk Provinsi Jambi sendiri ada 6 titik yang kita siapkan dalam rangka menimalisir merebaknya Virus Covid 19, baik laut, darat dan udara, sebutnya.

Ini kita lakukan dalam memastikan warga yang datang dan pergi untuk mendeteksi yang terkena virus Corona dan segera kita isolasi di posko yang telah kita siapkan, ungkap Kapolda.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video