Buat Laporan Palsu, Seorang Remaja Di Tangkap Polsek Pelawan Singkut

By administrator 11 Jul 2018, 13:57:52 WIB Polres Sarolangun
Buat Laporan Palsu, Seorang Remaja Di Tangkap Polsek Pelawan Singkut

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Sarolangun polda Jambi, Satuan Reskrim Polsek Pelawan Singkut meringkus RS (16) seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMP, warga Desa Sungai Gedang Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun Jambi, pasalnya Pelaku tersebut telah membuat laporan palsu di Polsek Pelawan Singkut tentang kehilangan sepeda motornya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, S.H, M.H menjelaskan, Sabtu (7/7/18) Pelaku mendatangi Polsek Pelawan Singkut untuk membuat laporan polisi bahwa telah mengalami pencurian dengan kekerasan (Curas), di depan Aqua Splash Waterpark, Desa Pelawan Jaya Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.

“Menanggapi laporan tersebut, petugas melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Namun terdapat kejanggalan, setelah diinterogasi oleh penyidik, akhirnya pelaku RS (16) mengaku telah membuat laporan palsu modusnya sebagai korban Curas dan akan digunakan untuk mengklaim asuransi, ” terang Kapolsek.

Selanjutnya berdasarkan laporan palsu yang dibuat, petugas lansung mengamankan pelaku RS (16) pada hari Minggu (8/7/18), dengan Laporan Polisi yang dibuat oleh salah satu Anggota Polsek Pelawan Singkut dengan nomor LP/ A- 08 /VII/2018/JAMBI/RES SAROLANGUN/SEK PEL. SINGKUT tanggal 8 Juli 2018.

“Kini Pelaku dan barang bukti 1 (satu) lembar STNK, 1 (satu) bilah pisau, 1 (satu) unit motor, Tanda Bukti Lapor dan Laporan Polisi nomor : LP/B-46/VII/JAMBI/RES SAROLANGUN/SEK PEL.SINGKUT, tanggal 7 Juli 2018 tentang adanya dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan yang dibuat oleh pelaku diamankan di Polsek Pelawan Singkut guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

Untuk mempertangung jawabkan perbutannya pelaku dapat dijerat dengan Pasal 242 KUHP tentang Sumpah Palsu atau Keterangan Palsu dengan kurungan penjara maksimal tujuh tahun penjara. (Humas Res Srl)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video