Bripka Roni Mengajak Warga Untuk Stop Membakar Lahan

By administrator 13 Sep 2018, 07:04:15 WIB Polres Batanghari
Bripka Roni Mengajak Warga Untuk Stop Membakar Lahan

Tribratanews.jambi.polri.go.id – Polres Batanghari Polda Jambi, Bhabinkamtibmas Polsek Maro Sebo Ulu Bripka Roni Saputra sambangi warga Rt 03 Desa Padang Kelapo Kec Maro Sebo Ulu, Rabu 12 September 2018 pukul 08.00 Wib.

Dalam kesempatan sambang bersama warga Rt 03 Desa Padang Kelapo Bripka Roni menyampaikan beberapa Hal diantaranya Menghimbau kepada warga untuk tidak Membuka Lahan Perkebunan / Hutan dengan cara membakar, apabila di temukan maka akan di tindak tegas Sesuai undang - undang yang berlaku yaitu A). UU No 41 Thn 1999 Tentang Kehutanan dengan Ancaman Kurungan Penjara selama 5 Thn s/d 15 Thn dan Denda  paling banyak 5 Milyar. B).UU No 32 Thn 2009 Tentang Perlindungan dan pengelolaan Lingkungan Hidup di ancam dengan Penjara 10 tahun atau denda 10 milyar.

Bripka Roni juga menyampaikan apabila mengetahui kebakaran lahan atau hutan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau kantor polisi terdekat.

Selain itu Bripka Roni juga mengajak warga untuk selalu menjaga Kamtibmas dilingkunganya masing-masing, tingkatkan talisilaturahmi antar warga, bila ada masalah selesaikan dengan Musyawarah.

Penulis : Joko




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video