Brigpol Roy, Budaya lokal Adalah Aset Kekayaan Nasional

By administrator 19 Agu 2019, 07:33:58 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Brigpol Roy, Budaya lokal Adalah Aset Kekayaan Nasional

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tebo Polda Jambi, Rimbo Bujang, Dalam memeriahkan HUT RI ke 74 menuju Indonesia unggul, beberapa jalur dalam lingkungan Kecamatan Rimbo Bujang, Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir melaksanakan kegiatan perlombaan yang mencerminkan budaya lokal bangsa Indonesia. Beberapa permainan lokal yang diperlombakan dan masih dilestarikam diantaranya lomba membawa kelereng, memakan kerupuk, lari dalam karung, jalan bakiak, voly layar, memasukkan pensil kedalam botol, balap karung, panjat pinang.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas setiap tahunya dalam memeriahkan HUT RI. Seperti yang dilakukan warga Jl 21 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang rutin melaksanakan kegiatan perlombaan (Red) terlihat atusias masyarakat datang melihat dan mengikuti perlombaan yang diperlombakan oleh panitia.
Tokoh masyarakat Jl 21 Desa Rimbo Mulyo Sumarno kepada media ini, Minggu (18/8/2019) mengatakan permainan perlobaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 74. Para peserta dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Jalur kami melaksanakan kegiatan perlombaan membawa kelereng, balap karung, voly layar dan makan kerupuk. Ini semua dalam melestarikan budaya lokal dan memeriahkan HUT RI ke 74,”ujarnya.

Ditempat berbeda Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang saat menyaksikan perlombaan (Red) diwilayah Dusun Pandan Arum Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu dikonfirmasi media ini sangat menyambut positif atas kegiatan masyarakat dalam melestarikan budaya lokal sehingga kita menjaga aset kekayaan nasional.

“Kita memiliki tanggung jawab menjaga masa depan anak-anak bangsa dan membekali mereka sejak dini untuk generasi masa depan bangsa Indonesia,”papar Roy.

Brigpol Roy menambahkan dalam mengisi kemerdekaan ini sudahlah tanggung jawab kita bersama, dengan membuat perlombaan lokal sudah merupakan cerminan wujud Nasionalisme dan Patriotisme.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya,”pungkas Roy. (http://polrestebo.jambi.polri.go.id/?p=9306)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video