Brigpol Hotler Gelar Bindredawan Tentang Bahaya Narkoba

By administrator 01 Apr 2017, 17:50:46 WIB Polres Tebo
Brigpol Hotler Gelar Bindredawan Tentang Bahaya Narkoba

Tribratanewsjambi.polri.go.id - Polres Tebo,, Bhabinkamtibmas Brigadir Hotler Kristopel,S.Sos melakukan giat Binredawan tentang Bahayanya penyalahgunaan Narkotika bagi generasi pelajar.

Giat Bhabinkamtibmas ini dilakukan disalah satu Ponpes Roudlatul Asror Jl. Kelapa Sawit Ds. Sumber Agung Kec. Rimbo Ilir Kab. Tebo, dan kedatangan bhabinkamtibmas disambut dengan baik oleh perwakilan ponpes sendiri yakni oleh Ibu Nur / Umi.(30/03)

Pertama bhabinkamtibmas masuk keruang kelas II yang didalamnya diisi oleh Santri dan santriwati, bhabinkamtibmas juga menjelaskan definisi narkotika hingga awal mulanya adanya narkotika, jenis-jenisnya sampai dengan efek yang diakibatkan penggunaan narkotika yang berlebihan.

Dan bhabinkamtibmas juga bahwa orang yang memproduksi, mengedarkan dan memakai narkotika dapat dijerat / sanksi hukum seperti yang diatur dengan Undang-undang No.35 Tahun 2009 serta juga diatur oleh bidang kesehatan yakni Permenkes No.03 Thn 2015 tentang peredaran, penyimpanan, pemusnahan, pelaporan narkotika, psikotropika dan prekursor farmasi. Ujarnya Brigadir Hotler Kristopel.

Ibu Nur alias Umi dalam kesempatan giat binredawan tersebut, bahwa ianya sangat mengapresiasi kegiatan pembinaan ini, kelak nantinya para santri dan santriwati mengerti akan bahayanya dari penyalahgunaan narkotika itu, apalagi dapat membuat dan merusak masa depan mereka sebagai penerus generasi bangsa ini, saya mengucapkan atas nama ponpes dan pribadi banyak terima kasih, berharap sering-sering hadir, ujarnya Ibu Nur.

Iptu Kristian Susanto selaku Kapolsek Rimbo Ilir, juga sangat mendukung giat bhabinkamtibmas seperti ini karna ini memberikan efek positif bagi para santri dan santriwati, agar mereka dan mengerti dari akibat penyalahgunaan narkotika itu, mereka haruslah rajin belajar, kelak sebagai generasi muda penerus bangsa ini," ujar Iptu Kristian Susanto.

Penulis   : Hotler
Editor     : Sri Kusumawati
Publish   : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video