Bhabinkamtibmas Polsek Sumay dan Babinsa Gelar Sosialisasi Karhutla

By administrator 10 Agu 2019, 09:26:52 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Bhabinkamtibmas Polsek Sumay dan Babinsa Gelar Sosialisasi Karhutla

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tebo Polda Jambi, Kerjasama TNI – Polri digalakkan dalam mengantisipasi terjadinya Kehutla. Hal ini terlihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumay Brigpol Franky WP dan Babinsa Koptu Agusti H, Jumat (10/8).

Kegiatan ini digelar di Balai Desa Teluk langkap Kec.Sumay Kab.Tebo yang di ikuti perangkat desa Teluk langkap. Kegiatan ini di hadiri juga oleh Kades Teluk Lengkap. Bhabinkamtibmas dan Babinsa memberikan Sosialisasi tentang Karhutla dengan menjelaskan kepada warga tentang sanksi hukum yang dikenakan apabila membakar hutan dan lahan sesuai Dengan pasal 187.

“Barang Siapa dengan Sengaja Melakukan Pembakaran Hutan di Pidana Penjara 12 Tahun,”ujar Brigpol Franky saat memberikan arahan sosialisasi.

Selain itu, pihaknya juga membeberkan tentang Pasal 108 jo 56 ayat (1) UU RI Nomor 39 Tahun 2019 tentang Perkebunan dimana setiap pelaku usaha perkebunan yang membuka dan atau mengelolah lahan dengan cara membakar maka di pidana dengan ancaman pidana paling lama 10 Tahun dan denda maksimal 10 milyar.

“Harapan kami sosialisasi ini dapat diterukan oleh perangkat desa kepada warga lainnnya sehingga upaya pencegahan yang kami lakukan dapat membuahkan hasil yang maksimal dan tidak ada lagi alasan warga yang tidak tahu tentang UU karhutla tersebut,”pungkas Franky. (DSM)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video