Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Warga

By administrator 12 Agu 2019, 07:29:59 WIB Polres Tebo

Berita Terkait

Berita Populer

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gelar Gotong Royong Bersama Warga

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tebo Polda Jambi,  Tebo Tengah – Bhabinkamtibmas Polsek Tebo Tengah Bripka Depri Nopriadi melaksanakan sambang dan silaturohmi kepada warga binaanya di desa Aburan batang tebo kec.Tebo Tengah Kab.Tebo,Kamis(08/07/19).

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, Bhabinkamtibmas Bripka Depri melaksanakan pengecekan pembangunan fisik dan pemberdayaan di Dusun aburansos desa aburan batang tebo guna menjaga dan mengawasi kegiatan pembangunan tersebut, yang mana pembangunan tersebut yang bersumber dana dari Dana Desa.

pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan sehingga tidak sampai terjadi penyelewengan dalam penggunaannya dan Polri telah mengerahkan Bhabinkamtibmas sebagai pengawas penggunaan dana desa di daerahnya masing-masing.

Yang selama ini tugas Bhabinkamtibmas selain untuk menjaga ketertiban dan keamanan dimasyarakat juga mengawasi Dana Desa yang ada disetiap Desa binaannya.

“Kehadiran Bapak polisi membuat kami merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” ungkap salah seorang pekerja bangunan tersebut.

“Ini saya lakukan untuk melihat sampai mana pembangunan yang sudah dikerjakan, agar Dana Desa tepat sasaran dan selesai sesuai jadwal,” ucap Bripka Depri.

Kapolsek Tebo Tengah Iptu Moh.Hasyim Asyari, SH mengatakan “Diharapkan dengan adanya kegiatan sambang di lokasi pembangunan desa akan mengurangi kelalaian di proyek tersebut sehingga pekerjaan jadi maksimal,

“Dengan kegiatan ini kami harap dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas serta lebih dekat dengan polisi sehingga komunikasi dapat terjalin harmonis dalam kaitan pemeliharaan kamtibmas yang kondusif di Wilayah kecamatan Tebo Tengah” ,jelas iptu Hasyim.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video