Berkas Lengkap, Tersangka Pembobol Rumah Dikirim Ke Jaksa

By administrator 02 Mei 2019, 16:06:32 WIB Polresta Jambi
Berkas Lengkap, Tersangka Pembobol Rumah Dikirim Ke Jaksa

Unit reskrim Polsek Jelutung telah mengirim berkas tersangka Buhari Muslim alias Buhari (38) warga Simpang kelaping, Kecamatan Pengasin, Kabupaten Aceh Tengah, Provinsi Nangro Aceh Darussalam ke jaksa. Ia merupakan tersangka pencurian dengan membobol rumah warga, Sabtu (23/3) lalu pukul 02.00.

Kapolsek Jelutung Polda Jambi AKP Johan Silae mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menangani kasus Buhari dan lanjut hingga ke meja hijau. “Kasusnya masih lanjut, berkasnya juga sudah dilakukan pengiriman ke Jaksa minggu kemarin,” kata dia, Kamis (2/5).

Lajutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk jaksa untuk proses lebih lanjut dari perkara tersebut. “Belum ada perintah jaksa. Sekrang masih menunggu petunjuk saja, kalau sudah P21 tersangka dan barang bukti sudah bisa kita limpahkan ke Jaksa,” tambahnya.

Hingga saat ini Buhari masih mendekam di balik jeruji besi Polsek jelutung sebelum tersangka dilimpahkan ke Lapas. “Iya tersangka masih kita lakukan penahanan di Polsek kok,” ujarnya. Atas perbuatan tersangka, dirinya harus menjalani hukuman minimal lima tahun penjara karena telah melanggar pasal 363 Jo 53 KUHP.

Sebelumnya, Buhari Muslim alias Buhari harus berhadapan dengan aparat kepolisian setelah melakukan tindak pencurian di rumah Abu Hasan (44) yang terletak di kawasan Jalan Panjaitan RT 19 Kelurahan Jelutung, Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Saat itu korban sedang pergi kerja dan rumah dalam keadan kosong. Selain itu kondisi rumah juga dalam posisi renovasi. Setelah pulang kerja dan masuk kerumah, korban langsung dikagetkan dengan kondisi kamar yang diberi terpal telah terbuka dan lemari kamar juga dalam keadaan terbuka lebar serta Barang berharga yang ada di dalam lemari rupanya hilang tanpa bekas.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Jelutung untung mengusut pencurian itu. Ketika mendapat laporan tersebut, tim Polsek Jelutung langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Selanjutnya, Selasa (26/3) sekira pukul 02.30 pihak kepolisian mendapat informasi terkait keberadaan pelaku dan langsung melakukan penangkapan sampai ke wilayah Bungo. Alhasil pelaku langsung dibawa ke Polsek Jelutung.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video