Berhasil Pimpin Pengamanan di Papua, Kombes Pol Kasero Manggolo Lulus Sespimti Tanpa Tes

By administrator 09 Jan 2020, 12:51:18 WIB Kegiatan Polda

Berita Terkait

Berita Populer

Berhasil Pimpin Pengamanan di Papua, Kombes Pol Kasero Manggolo Lulus Sespimti Tanpa Tes

Tribratanewsjambi - Kombes Pol R. Kasero Manggolo, S.Sos SH. MH. M. Si. Resmi meninggalkan Jabatan Komandan Satuan Brimob Polda Jambi dan akan mengikuti Sispimti tanpa tes atas keberhasilannya dalam menjaga keamanan pasca kericuhan beberapa bulan lalu di Papua.

Dansat Brimob Polda Jambi yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol R. Kasero Manggolo, S.Sos SH. MH. M. Si. digantikan oleh Kombes Pol Noor Hudaya, S. IK. 

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS. MH memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jambi yang bertempat di Mako Brimob, Kamis (9/1/2020).

Acara serah terima jabatan turut dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Dul Alim, MH, Pejabat Utama Polda Jambi, Kasrem 042/Gapu Letkol Harry Sasono Utomo, SH, Pejabat Pemerintah Lingkup Provinsi Jambi, seluruh Kapolres di jajaran Polda Jambi, Bhayangkari, dan Purnawirawan Polri.

“Pergantian atau pergeseran jabatan ini biasa di lingkup Polri untuk pengembangan karir seseorang,” kata Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis, AS. MH dalam sambutannya.

Dalam sambutannya itu, Kapolda juga berterima kasih atas peran Kombes Pol R. Kasero Manggolo dalam menjaga nama baik Polda Jambi.

“Saya dan seluruh jajaran mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas tanpa batas serta perjuangan yang diberikan Dansat yang lama selama ini,” jelasnya.

Lanjut Muchlis, sedangkan untuk Dansat yang baru agar mampu meneruskan kebijakan dan prestasi serta membawa perubahaan postif bagi Polda Jambi.

“Kita bakal menghadapi Pemilu Kepala Daerah, yang mengarah kepada kejahatan konvensional, transnasional bahkan kejahatan lintas negara sehingga pejabat baru agar bisa menyesuaikan dan mampu mengamankan situasi,” sebutnya.

“Terus tingkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa dalam kehidupan sehari-hari. Dan dansat baru segera mempersiapkan diri melanjutkan kebijakan Polri. Saya berharap dansat dapat memberikan tindakan tegas terhadap segala bentuk pelanggaran,” tutupnya.

Penulis Lilik Adhi




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video