Belasan Rumah dan Ruko Di Tungkal Ludes di Lalap Si Jago Merah

By administrator 21 Mar 2017, 13:23:40 WIB Polres Tanjab Barat
Belasan Rumah dan Ruko Di Tungkal Ludes di Lalap Si Jago Merah

 

Kuala Tungkal, 18 Maret 2017 pukul 06.30 wib, Terjadi peristiwa kebakaran rumah dan ruko di kawasan pemukiman padat penduduk di RT. 012 Jln. Sudirman dan Jln. Gagak Kel. Tungkal IV Kota Kec. Tungkal Ilir Tanjung Jabung Barat ludes di lalal si jago merah.

Dalam kebakaran, Dinas Kebakaran Tanjab Barat menurunkan mobil damkar sebanyak 4 (empat) unit sedang dari Yayasan Budhi Luhur 2 (dua) unit di kerahkan menjinakan bara api di lokasi kebakaran, berkat kesigapan para petugas Damkar bersama Polri, TNI, masyarakat bahu membahu untuk memadamkan api, selama satu jam berjibaku dengan api akhirnya api dapat berhasil dipadamkan.

Menurut keterangan dari ketua Rt 012 bapak Anton menuturkan bahwa kobaran api berasal dari sebuah Rumah Makan Nikmat yang terletak di Jalan Sudirman dan Gagak, kemudian api menyebar, belum diketahui apakah api dari korsleting listrik ataupun penyebab lain, "ungkapnya.

Mengingat bangunan di sini kebanyakan terbuat dari kayu sehingga api dengan cepat menjalar ke tempat lain, dari peristiwa kebakaran tersebut sebanyak 16 (enambelas) unit rumah/ruko terbakar, 2 (dua) unit rumah rusak berat dan 1 (satu) unit rusak ringan Mes milik Pemda Kabupaten Tanjab Barat serta ada korban salahsatu orang warga yang mengalami luka ringan di bagian muka dan telinga akibat sabaran api, " terangnya.

Di tempat terpisah Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono, S.I.K., S.H.,M.H., mengungkapkan bahwa benar telah terjadi peristiwa kebakaran di RT. 012 Jalan Sudirman dan Gagak Kuala Tungkal dari peristiwa tersebut belasan rumah dan ruko terbakar sedangkan untuk jumlah kerugian materiil untuk sementata belum dapat ditaksir serta sebab kebakaran masih dalam penyelidikan oleh Polres Tanjab Barat, "jelas Kapolres.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video