Belajar Pupuk Organik, Brigpol Roy Situmorang Sambangi Kelompok Tani Sapta Dasa

By administrator 28 Mar 2017, 01:34:53 WIB Polres Tebo
Belajar Pupuk Organik, Brigpol Roy Situmorang Sambangi Kelompok Tani Sapta Dasa

Tribrtanewsjambi.polri.go.id - Polres Tebo, Untuk belajar proses pembuatan pupuk organik yang terbuat dari kotoran sapi yang sudah terkeringkan, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang menyambangi Kelompok Tani Sapta Dasa Jl Garuda II Rt 15 Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Sabtu (25/03).


Pada kesempatan tersebut petugas Bhabinkamtibmas menyampaikan kegiatan ini guna menjalin tali silaturahmi dengan Kelompok Tani Sapta Dasa dan memberikan semangat kepada para Ketua kelompok Wiwin bersama anggotanya untuk terus bekarya dan dapat mengembangkan dalam bidang usaha lain yang dapat membantu ekonomi anggota dan masyarkat.


Wiwin selaku ketua kelompok tani Sapta Dasa menjelaskan selain mempergemuk sapi kita juga memanfaatkan kotoranya untuk diolah menjadi pupuk organik dengan cara dikeringkan terlebih dahulu yang selanjutnya digiling.


"Pembuatan pupuk organik ini masih tahap belajar namun hasilnya sudah kita manfaatkan, seperti untuk pemupukan rumput gajah yang kita tanam,"tururnya.


Setelah dijelaskan, Brigpol Roy Situmorang merasa penasaran dan ingin mencoba mengetahui proses pembuatan dan penggilingan kotoran sapi yang terlebih dahulu sudah dikeringakan dan hasil penggilingan tampak baik dan tidak bau kotoran.


Usai mencoba penggilingan kotoran sapi, Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas. Dengan maraknya adanya isu mengenai kasus Penculikan anak agar disikapi dengan tenang dan tidak terpengaruh dengan Berita Hoax tersebut. Namun selaku orang tua harus selalu meningkatkan kewaspadaan pengawasan terhadap anak.


Brigpol Roy Situmorang pada Tribratanewsjambi.polri.go.id mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan kelompo Tani Sapta Dasa yang bergerak dibidang penggemukan sapi dan memanfaatkan kotorannya untuk diolah menjadi pupuk organik.


"Kita sangat mengapresiasi kelompok Tani Sapta Dasa, semoga dapat bekarya dan dikembangkan lagi dalam bidang yang lain,"Tutur Brigpol Roy.

Penulis  : Roy
Editor    : Sri Kusumawati
Publish  : Dian SM




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video