Sinergitas TNI Polri Selesaikan Konflik Lahan di Kecamatan Sumay

By administrator 08 Okt 2019, 13:44:40 WIB Polres Tebo
 Sinergitas TNI Polri Selesaikan Konflik Lahan di Kecamatan Sumay

Tribratanews.jambi.polri.go.id - Polres Tebo Polda Jambi, Aksi sinergitas TNI Polri juga ditunjukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sumay saat menghadiri kegiatan mediasi penyelesaian Masalalah konflik lahan, Kamis (3/10).

Kegiatan ini digelar di Aula kantor Camat Sumay. kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat sumay(Ambiar), Kapolsek Sumay (diwakili Kanit Binmas Bripka heri), Danramil (diwakili danpos Ahmad Baharuddin), ketua koperasi (Rm Toko), KPH Tebo timur (Anjasmar /Heri), kades Teluk Tangkap, Kades Teriti dan warga kurang lebih berjumalah 50 orang.

Kegiatan ini fokus pada penyelesaian perselisihan paham tentang konflik lahan koperasi teriti jaya dengan warga desa teluk langkap Kec. Sumay kab. Tebo.

Saat dikonfirmasi langsung, Bripka Heri Bhabinkamtibmas Polsek Sumay membenarkan hal tersebut. Pihaknya menyebutkan dari rapat tersebut para pihak sepakat bahwa areal kerja IUPHHK-HTR teriti kawasan produk.

“Para pihak yang terkait sepakat bahwa terhadap masyarakat yang telah mengarap di areal kerja wajib diakomudir oleh pemegang izin,”ungkap Bripka Heri.

Lanjut Bripka Heri, bahwa kepada pemegang izin IUPHHK-HTR dalam melaksakan kegiatannya TDK di perboleh melakukan tindakan ancaman dan intimidasi dan pemegan izin IUPHHK-HTR wajib mensosiasikan kegiatan IUPHHK-HTR sesuai dengan aturan.

“Masyarakat dilarang mengarap membuka lahan baru di areal pemegang izin. Koperasi pemegang izin sepakat memberi memberikan sisa hasil usaha (SHU),”beber Bripka Heri.

“Selain itu masyarakat desa teluk langkap yang telah terlanjur mengarap di areal izin IUPHHK-HTR koperasiteriti jaya membentuk kelompok tani hutan (KTH)secara administrasi desa Teluk langkap,”imbuh Bripka Heri.

“Apabila di kemudian hari ada permasalahan akan di bahas secara musyawarah dan mufakat,”pungkas Bripka Heri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


SOSIAL MEDIA

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

  • Marine Cushion

    Jadi inget dulu pas jaman sekolah juga pernah di datengin sama bapak-ibu polisi untuk ...

    View Article
  • Boat Cushion

    Memang alat keselamatan sangat harus diperhatikan dan dibutuhkan untuk sebuah kapal, ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video